Rabu, 13 Juni 2018

Kumpulan Teladan Notice, Caution, Dan Warning Dalam Bahasa Inggris Beserta Gambar Dan Artinya

Kumpulan Contoh Notice, Caution, dan Warning dalam Bahasa Inggris beserta Gambar dan Artinya – Sobat englishiana.com, pada posting kali ini kita akan mempelajari secara detail perihal perbedaan dan pola dari notice, caution, dan warning.
Kumpulan Contoh Notice dalam Bahasa Inggris dan Artinya
Notice menurut oxforddictionaries.com bermakna A displayed sheet or placard giving news or information atau bila kita terjemahkan kurang lebih bermkana lembaran atau plakat yang memberitahukan perihal informasi  atau informasi yang ditunjukkan pada khalayak. Notice harus gampang dipahami dan gampang dibaca. Oleh alasannya ialah itu, Notice biasanya selalu menggunkan kata-kata yang sederhana, ditulis dengan jenis abjad yang sederhana pula, dan abjad berukuran besar dan jelas. Notice umumnya diletakkan di tempat-tempat umum. Perhatikan contoh-contoh berikut:
1. Notice: NO SMOKING, NO DRINKING, NO EATING (Dilarang merokok, Dilarang minum, Dilarang makan)
2. Notice: KEEP THIS AREA CLEAR (Jagalah lingkungan ini tetap bersih)
3. Notice: THIS AREA MONITORED BY VIDEO CAMERA (Area ini diawasi oleh kamera pengawas)
4. Notice: ANY BROTHER OR SISTER WHOSE ROLE DOESN’T REQUIRE THEM TO ENTER THIS AREA MUST KEEP OUT (Bagi rekan-rekan yang tidak berkepentingan masuk ruangan ini, harus keluar)
5. Notice: DEPOSIT REQUIRED ON ALL ORDER (Deposito dipersayaratkan untuk seluruh pesanan)
6. Notice: DO NOT THROW THE TRASH IN TOILET (Dilarang membuang sampah di toilet)
7. Notice: NO PET ON SCHOOL GROUND (Tidak diperbolehkan membawa binatang peliharaan di sekolah)
8. Notice: STUDENTS MUST TURN OFF CELLULAR PHONE BEFORE ENTERING SCHOOL BUILDING (Murid-murid harus mematikan ponsel sebelum memasuki gedung sekolah)
9. Notice: STOP BULLYING, SAVE SCHOOL ZONE (Stop pembulian, ciptakan lingkungan sekolah yang aman)
10. Notice: DO NOT PARK IN FRONT OF DOOR (Dilarang parkir di depan pintu)
Kumpulan Contoh Caution dalam Bahasa Inggris dan Artinya
Caution berdasarkan oxforddictionaries.com bermakna Care taken to avoid danger or mistakes atau bila kita terjemahkan kurang lebih bermkana peringatan atau saran yang ditujukan untuk menghindari ancaman atau kesalahan yang mungkin terjadi. Atau dengan kata lain, Caution berisi himbauan kepada publik perihal sebuah ancaman atau resiko buruk yang mungkin terjadi. Namun dalam hal ini, ancaman yang mungkin akan terjadi bila kita melanggar tidak sefatal pada warning. Caution ini biasanya juga berbentuk rambu-rambu dan sering kita lihat jalan-jalan. Perhatikan beberapa pola berikut:
1. Caution: Wet Floor (Peringatan: lantai basah.)
2. Caution: Do not swallow (Peringatan: Jangan ditelan.)
3. Caution: Children playing (Hati-hati banyak anak bermain)
4. Caution: Hot Liquid (Peringatan: Mengandung cairan panas.)
5. Caution: Do not place in direct sunlight (Jangan diletakkan di paparan sinar matahari langsung.)
6. Caution: programmed entryway (Hati-hati: Pintu otomatis.)
7. Caution: Keep in the cool place (Simpan di kawasan yang sejuk.)
8. Caution: Highly Inflammable (Peringatan : gampang terbakar.)
9. Caution: High Voltage! (Peringatan : tegangan tinggi!)
10. Caution: hot water (Hati-hati air panas.)

11. Caution: Hot surface. Do not touch (Hati-hati : permukaan panas. Jangan dipegang.)
12. Caution: Try not to toss junk in can of toilet (Jangan memasukkan sampah ke dalam lubang toilet)
13. Caution: dangerous ice (Hati-hati jalanan licin alasannya ialah es.)
14. Threat: CROCODILES. No trespassing (Bahaya : BUAYA. Dilarang melintas.)
15. No Photograhy (Dilarang mengambil foto.)
16. Caution: Tapirs can shower in reverse 7-10 feet. Keep the separation! Pee Risk (Hati-hati: Tapir sanggup menyemprotkan urinenya sejauh 7-10 kaki. Jaga jarak.)
 17. Caution: Gloves and veils ought to be worn when working around there (Peringatan: Sarung tangan dan masker harus digunakan dikala bekerja di territory ini.)
18. Keep your sheltered separation to the creatures. Try not to sustain them (Jaga jarak dengan hewan-hewan. Jangan memberi mereka makan.)
19. Be careful with falling rocks (Hati-hati banyak watu berjatuhan.)
20. Caution: Look for trucks (Peringatan: Perhatikan kendaraan beroda empat truk dikala melintas.)
21. Caution: unpleasant street ahead (Peringatan: jalan yang terjal di depan.)
22. Caution: Synthetic stockpiling just. No sustenance or savor this unit (Peringatan: hanya untuk menyimpan benda kimia. Makanan dan minuman dihentikan dimasukkan di kawasan ini.)
23. Security FIRST : use gloves, eye wear and defensive attire with all compound taking care of (STANDAR KEAMANAN: gunakan sarung, pengaman mata dan alat pelindung lainnya dikala menggunakan materi kimia.)
24. Caution: Imperceptible laser radiation when open. Try not to gaze into pillar or perspective with optical instruments (Peringatan: radiasi yang tak terlihat dikala dibuka. Jangan menatap sinar laser atau melihat menggunakan alat optic.)
25. Caution: High power of bright vitality. Secure your eyes and skin (Peringatan: Sinar bright tinggi. Jaga mata dan kulitmu.)
26. Caution: Don’t load or transport bundle if harmed (Peringatan: Jangan dimasukkan ke dalam paket kalau berbahaya.)
27. Caution: volcanic exhaust are risky to your wellbeing and can be life-undermining. Guests with breathing and heart issues, pregnant ladies and youthful kids ought to evade this territory (Peringatan: asap vulkanik sangat berbahaya bagi kesehatan dan sanggup mengancam keselamatan. Pengunjung yang memiliki gangguan pernapasan dan hati, ibu hamil dan belum dewasa harus menghindari region ini.)
Kumpulan Contoh Warning dalam Bahasa Inggris dan Artinya
Warning menurut oxforddictionaries.com bermakna A statement or event that warns of something or Advance notice of something atau bila kita terjemahkan kurang lebih bermkana sebuah pernyataan atau rambu yang memperingatkan perihal sesuatu atau peringatan yang keras perihal sesuatu. Dalam hal ini, peringatan dibentuk demi keselamatan pembaca. Misalnya, ”Warning! Improrer use of this hacksaw may cause severe injury.” (Peringatan! Penggunaan gergaji besi yang tidak semestinya sanggup menjadikan luka serius). Nah, kemudian apa-apa saja pola warning lainnya? Perhatikan contoh-contoh warning berikut:
1. Warning: GLOVES AND MASKS SHOULD BE WORN WHEN WORKING IN THIS AREA (Sarung tangan dan masker harus digunakan ketika bekerja di area ini)

2. Warning: DO NOT ENTER AUTHORIZED PERSONNEL ONLY (Dilarang masuk, hanya untuk personil yang diijinkan saja)

3. Warning: HIGH VOLTAGE! (Tegangan tinggi)

4. Warning: NON-POTABLE WATER. DO NOT DRINK. DO NOT USE FOR DRINGKING, WASHING, OR COOKING. (Air yang tidak sanggup diminum. Jangan diminum. Tidak untuk diminum, mencuci, atau memasak)

5. Warning: VERY HOT WATER. (Air yang sangat panas)

6. Warning: DO NOT WATCH WELDING IN PROGRESS (Jangan melihat ke sini, pengelasan sedang berlangsung)

7. Warning: EYE PROTECTION REQUIRED IN THIS AREA (Pelindung mata diwajibkan di area ini)

8. Warning: DON’T PLACE IN DIRECT SUNLIGHT artinya (Jangan hingga terkena sinar matahari secara langsung)

9. Warning: HIGHLY INFLAMMABLE artinya (benda ini sanggup dengan begitu gampang untuk terbakar)

10. Warning: VENOMOUS SNAKES IN AREA (Ular berbisa di area ini)

Demikianlah perbedaan, contoh, dan gambar notice, warning, dan caution pada pembahasan kali ini. Semoga bermanfaat dalam membantu sahabat englishiana.com dimanapun berada untuk menciptakan peringatan, himbauan, dan pemberitahuan dalam bahasa Inggris. Untuk melihat pola functional text yang lainnya menyerupai announcement, invitation, congratulation card, dll silahkan klik di sini.


EmoticonEmoticon